iPad Pro diperkirakan tak mampu dongkrak pangsa pasar tablet Apple

iPad Pro diperkirakan tak mampu dongkrak pangsa pasar tablet Apple

Techno.id - Perusahaan riset Strategy Analytics baru-baru ini mengungkapkan jika kemunculan iPad Pro diperkirakan tak akan mampu mendongkrak pangsa pasar tablet besutan raksasa teknologi Cupertino tersebut. Menurut perusahaan riset tersebut, kehadiran iPad Pro diperkirakan hanya mampu meningkatkan sebesar 1 persen di tahun 2019 dari jumlah pangsa pasar tablet Apple tahun ini yang hanya mencapai 22 persen saja.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (25/11/15), jumlah tersebut jauh lebih rendah ketimbang rerata pangsa pasar tablet sistem operasi lainnya, seperti Windows dan Android di tahun 2019 nanti. Tablet berbasis Windows misalnya, diperkirakan pangsa pasarnya akan meningkat sekitar 8 persen dari tahun ini atau sekitar 7 persen lebih besar dari pangsa pasar tablet berbasis iOS.

Bahkan, tablet berbasis Android diperkirakan juga akan mengungguli pangsa pasar tablet berbasis iOS atau iPad Pro. Meski di tahun 2019 diperkirakan pangsa pasar tablet berbasis Android akan turun sebesar 9 persen dari pangsa pasar saat ini yang mencapai angka 68 persen.

iPad Pro diperkirakan tak mampu dongkrak pangsa pasar tablet Apple

Perlu diketahui, penjualan iPad memang makin menurun beberapa tahun terakhir. Dilaporkan, penjualan iPad turun 19 persen atau turun sekitar 10 juta beberapa kuartal terakhir ini.

(brl/red)