Sketsa Huawei P9 muncul dengan tombol home fisik

Sketsa Huawei P9 muncul dengan tombol home fisik

Techno.id - Dalam beberapa waktu ini perangkat Huawei P9 menjadi perbincangan hangat para pecinta gadget, pasalnya ponsel besutan Huawei ini dinilai akan memiliki spesifikasi tinggi yang akan hadir tahun 2016 ini.

Selain bocoran spesifikasi, baru-baru ini CNMO.com (17/01/16) menampilkan sebuah sketsa desain yang diduga adalah desain dari Huawei P9. Penerus generasi smartphone seri P Huawei ini terlihat akan memiliki tombol home fisik. Jika sketsa ini benar, maka desain yang akan digunakan P9 akan sangat berbeda dengan tampilan Huawei seri P lainnya.

Sketsa Huawei P9 muncul dengan tombol home fisik

Sketsa yang diduga milik Huawei P9
2016 CNMO.com/ 2016 CNMO.com

Adanya tombol home fisik dikatakan akan memungkinkan ponsel P9 untuk menyertakan sensorsidik jari. Saat ini Huawei Huawei sedang memperluas penggunaan sensor sidik jari di perangkatnya dan salah satu caranya adalah menggunakan tombol home fisik.

Sementara itu, rumor lainnya menyebutkan jika Huawei P9 akan dibalut dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi 1080p. Selain itu, penerus dari P8 ini akan menggunakan prosesor 950 Unicorn yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga akan dilengkapi dengan kamera ganda.

Huawei P9 diperkirakan akan melakukan debutnya pada bulan Februari mendatang dan tepat saat MWC 2016 digelar dan akan masuk pasar dunia pada bulan Maret mendatang.

(brl/red)