Penjualan iPhone mendekati satu miliar unit di akhir 2015

Penjualan iPhone mendekati satu miliar unit di akhir 2015

Techno.id - Seiring perjalanannya, saat ini iPhone telah mencapai generasi kelima dan menjadi salah satu smartphone paling legendaris di dunia. Nama Steve Jobs pun terus digaungkan sebagai tokoh penting di balik kesuksesan iPhone hingga kini.

Melihat popularitasnya yang terus melejit, pada akhirnya akan muncul sebuah pertanyaan terkait berapa banyak unit iPhone yang telah terjual sejak pertama kali diperkenalkan oleh mantan pendiri Apple tersebut pada tahun 2007 silam.

Sebagai orang nomor satu Apple saat ini, Tim Cook pada tanggal 9 Maret 2015 lalu (Apple Watch Conference) telah mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya, sampai saat ini, telah menjual iPhone sebanyak 700 juta unit.

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (03/10), di penghujung tahun ini, angka tersebut diprediksi akan mendekati angka satu miliar unit. Artinya, akan ada transaksi sebesar lebih dari 300 juta unit di sepanjang bulan Maret hingga akhir 2015.

Menurut laporan keuangan perusahaan, Apple sendiri sukses menjual iPhone sebanyak 61,17 juta unit iPhone di sepanjang kuartal dua tahun 2015. Sedangkan di kuartal ketiganya, Apple berhasil menjual sebanyak 47,53 juta unit iPhone.

Di kuartal keempat tahun 2015, Apple sendiri menargetkan bahwa pihaknya harus menjual iPhone sebanyak dua hingga empat juta unit. Jadi ketika di total, ada sebanyak 857,7 juta unit iPhone yang akan terjual hingga di akhir tahun 2015.

Menariknya, 857,7 juta ternyata masih hanya berasal dari iPhone generasi pertama (1st gen) hingga iPhone 6 dan 6 Plus. Padahal, iPhone keluaran terbaru yakni iPhone 6s dan 6s Plus baru saja mengalahkan rekor penjualan iPhone 6 dan 6 Plus.

(brl/red)