Canon bakal rilis kamera dengan resolusi 250 MP?

Canon bakal rilis kamera dengan resolusi 250 MP?

Techno.id - Belakangan ini, para produsen kamera sedang berlomba untuk meluncurkan varian terbarunya. Banyak fitur baru yang disematkan seperti Wi-Fi, penambahan ISO, menu untuk mengedit foto atau video, dan yang paling penting dan terus meningkat secara signifikan adalah image sensor.

Dari tahun ke tahun, image sensor pada kamera selalu bertambah. Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge, Canon sedang mengembangkan image sensor untuk kamera terbarunya nanti. Berapa mega pixel gambar yang bisa dihasilkan oleh image sensor tersebut?

Canon bakal rilis kamera dengan resolusi 250 MP?

Tak tanggung-tanggung, pihak Canon bakal menyematkan image sensor sebesar 250 MP. Ini adalah angka yang cukup fantastis bagi sebuah kamera. Ya, di masa yang akan datang, kamera besutan Canon akan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi sebesar 19.580 x 12.600 pixel.

Dengan resolusi sebesar itu, kamera Canon diklaim bisa dipakai untuk mengambil gambar sebuah pesawat yang terbang dengan ketinggian 18 km secara detil. Sensor APS-H CMOS ini berukuran lebih besar dari APS-C, namun tak sebesar full-frame, yaitu yang biasanya terdapat pada kamera DSLR seri premium seperti EOS 1D.

Sensor terbaru ini juga memiliki kecepatan yang mengagumkan. ia mampu menghasilkan foto dengan kecepatan 1,25 miliar pixel per detik. Bahkan jika sensor baru ini digunakan untuk merekam video, hasilnya 30 kali lebih bagus dibanding 4K.

Lalu, kamera apa saja yang bakal diganti sensornya dengan keluaran terbaru dari Canon ini? Yeah, kita tunggu saja kabar lebih lanjut.

(brl/red)