Telkomsel akan turunkan tarif internet di Zona 12

Telkomsel akan turunkan tarif internet di Zona 12

Techno.id - Anda masih ingat dengan kasus Telkomsel yang terjadi beberapa waktu lalu? Kasus ini adalah kritik kepada Telkomsel melalui petisi online oleh seorang pengguna di Indonesia Timur. Kritik tersebut mengeluhkan jika tarif internet Telkomsel di zona 12 sangat mahal dan dikatakan tidak adil untuk pengguna di Indonesia Timur.

ternyata peristiwa tersebut memancing perhatian Menkominfo, Rudiantara, yang telah menyarankan pihak Telkomsel untuk menurunkan disparitas harga tarif tersebut.

Setelah penanntian kurang lebih dua bulan lamanya, permintaan Rudiantara tersebut akan dikabulkan oleh pihak Telkomsel. Dilansir oleh Merdeka.com (25/09/15), Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), I Ketut Prihadi Kresna, mengatakan pihak Telkomsel memang akan menurunkan disparitas harga tarif internet tersebut.

"Nanti kita mau ada press conference hari Rabu depan. Tadi baru saja ngomong sama Pak Drijen bahas soal ini. Tapi, pada prinsipnya, Telkomsel mau menurunkan disparitas harganya. Detailnya nanti deh kalau hari Rabu," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Walaupun begitu, dirinya tidak mengungkapkan detail dari tarif tersebut.

"Jadi kalau dulu kan ada disparitasnya kan ya, misalnya yang tariff 2GB di zona 1 itu Rp 65 ribu, zona 12 Rp 120 ribu, kira-kira di sana bisa dturun bisa Rp 100 ribu. Itu juga misalnya dipaket lain yang 600 MB, bisa tadinya di sini sekian terus bisa turun menjadi sekian. Tapi, tetap variatif," jelasnya.

(brl/red)