Suka gonta-ganti RBT? Cobain XL Music Mood

Suka gonta-ganti RBT? Cobain XL Music Mood

Techno.id - Membuka tahun 2016, PT XL Axiata Tbk meluncurkan produk baru bernama XL Mood Music. Layanan di kategori value added service (VAS) ini dihadirkan untuk melengkapi layanan digital yang telah disediakannya.

XL Mood Music merupakan layanan berbasis ring back tone (RBT) alias nada sambung pribadi dengan sedikit sentuhan inovasi. Bedanya, pelanggan XL Mood Music diberikan keleluasaan untuk mengganti-ganti lagu sesuai keinginannya hanya sekali bayar.

Tak hanya itu faktor pembeda lain dari RBT biasanya, pengguna layanan XL Mood Music bisa menikmati nada sambung yang dipilihnya ketika mereka menghubungi nomor lain lewat panggilan suara yang tidak berlangganan RBT.

Suka gonta-ganti RBT? Cobain XL Music Mood

Launching XL Music Mood
2016 techno.id/Denny Mahardy

"XL ingin mrngawali tahun 2016 ini dengan gebrakan, yaitu kami ingin menghadirkan layanan mood music dengan memanfaatkan layanan RBT," kata Riza Rachmansyah, VP Brand Management XL Axiata di Xplor XL Senayan City, Jakarta.

Kehadiran XL Mood Music diklaim bukan sebagai pengganti layanan RBT konvensional yang dimilikinya. Pasalnya, anak usaha Axiata Group Berhad percaya bahwa kedua layanan yang nyaris serupa ini memiliki pasar yang berbeda.

"Kita ingin mempertahankan pelanggan existing kita dan berusaha lebih dekat dengan mereka lewat musik, dan kita pada tahun ini akan lebih berfokus pada layanan yang berbasis musik," ungkap Herry Yulianto, Head of VAS XL.

XL memasang tarif mingguan dan bulanan bagi pelanggan XL Mood Music. Paket mingguan ditarif Rp 5.500 dan Rp 11.000 untuk paket bulanan yang bisa dimanfaatkan penggunanya mengonta-ganti lagu sesuai perasaan yang dirasakannya tanpa perlu biaya tambahan.

(brl/red)