Dukungan bebas mantan bos IM2 terus mengalir

Dukungan bebas mantan bos IM2 terus mengalir

Techno.id - Dukungan terus mengalir ke mantan Dirut IM2, Indar Atmanto (IA). Dilansir dari Merdeka.com (14/06/15), Kali ini giliran puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah blogger melakukan kunjungan kepada rekan Indar Atmanto (IA) di LP Sukamiskin, Bandung.

Ketua PWI DKI Endang Werdiningsih, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya Kamsul Hasan, dan Dewan penasehat PWI Noe Watimena terlihat memberikan support berupa dukungan moril agar IA terus berjuang mencari keadilan dan mendapatkan kebebasan melalui proses Peninjauan Kembali (PK) yang sedang diproses di Mahkamah Agung.

"Kami sangat berharap rekan IA dapat aktif kembali dan berkarya bagi kepentingan masyarakat luas, yang masih membutuhkana khususnya di bidang internet," ujar Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya, Kamsul Hasan dikutip dari Merdeka.com.

Sekedar informasi, IA adalah salah satu pelopor "internet murah" dengan terobosannya membuat mobile wireless broadband internet hingga mendapatkan penghargaan internasional dari WBA (World Broadband Association) dan juga mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden SBY atas jasa meningkatkan penetrasi internet ke pedalaman Indonesia.

Sebelumya, Pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Internet Indonesia (APJII) yang baru terpilih mendukung penuh upaya IA mencari keadilan dalam perkara kerja sama penyelenggaraan 3G antara PT Indosat Tbk dan anak usahanya PT Indosat Mega Media (IM2).

APJII berharap Indar bisa bebas, mengingat kasusnya bisa menjadi preseden buruk bagi industri internet Indonesia. Ketua Umum APJII terpilih Jamalul Izza menegaskan, dukungan terhadap Indar sekaligus untuk mencari kepastian hukum di sektor industri telekomunikasi sehingga membantu meningkatkan investasi di sektor ini. Dengan demikian dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

(brl/red)