CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 29 Desember 2015 22:00

Dikabarkan bikin operator Telco di Indonesia, Sergey Brin membantah

Keberadaan balon Google sempat diisukan bermaksud untuk menyaingi operator telekomunikasi yang ada di Indonesia. Berikut penjelasan Menkominfo...

Dikabarkan bikin operator Telco di Indonesia, Sergey Brin membantah

Techno.id - Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Sergey Brin, pendiri Google bakal membangun operator Telco di Indonesia. Benarkah demikian? Apakah rumor tersebut erat kaitannya dengan balon Google?

Seperti yang telah diberitakan oleh Merdeka.com® pada hari Selasa (29/12/15), Sergey Brin, menyatakan jika keberadaan balon Google tidak dimaksudkan untuk menyaingi operator telekomunikasi yang sudah ada. Menurutnya, pihaknya hanya akan melakukan kerja sama teknologi dengan operator telekomunikasi lokal.

"Proyek balon Google, hanya kami fokuskan menjalin kerja sama dengan operator telekomunikasi lokal. Baru-baru ini kami kan juga menandatangani perjanjian dengan operator besar, Telkomsel, XL, dan Indosat. Kami sangat fokus pada kerja sama," ujarnya saat ditanya wartawan di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (28/12).

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, juga menegaskan kembali soal balon Google. Kata Menkominfo, regulator tidak akan pernah memberikan izin kepada Google untuk memanfaatkan teknologinya menjadi operator telekomunikasi.

"Sejalan dengan konsolidasi efisiensi industri di Indonesia, kami tidak akan memberikan izin kepada balon Google untuk menjadi operator. Mereka justru harus kerja sama dengan operator telekomunikasi yang existing," ucap pria kelahiran Bogor kala ditemui di kesempatan berbeda.

 

WHAT TO READ NEXT ?