Berumur 20 tahun Telkomsel siap menuju Digital Company

Berumur 20 tahun Telkomsel siap menuju Digital Company

Techno.id - Setelah menginjak usia yang ke 20, mungkin sekarang saat perusahaan telekomunikasi Indonesia Telkomsel untuk menyiapkan diri menuju 'digital company' demi menghadapi tuntutan pelanggan.

Seperti yang dilansir dari Antara (27/05/15), Vice President ITC Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Ali Imran mengatakan, jika PT Telkom siap menuju "digital company" dalam menghadapi tuntutan pelanggan.

"Dalam tiga tahun terakhir, Telkomsel fokus mengakselerasi bisnis digital," kata Ali Imran dikutip dari Antara (27/05/15).

Dia juga menambahkan jika hal itu dilakukan seiring arah perusahaan untuk bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital yang berkelas dunia di usianya yang ke-20.

Menurutnya, masa depan industri telekomunikasi ada di layanan data dan digital. Karena itu, beberapa tahun terakhir, operator seluler ini bertekad membangun ekosistem digital di Indonesia, serta melakukan serangkaian program edukasi.

"Ketersediaan Device, Network and Application (DNA) menjadi faktor utama di dalam perkembangan ekosistem digital di tanah air dan untuk itu kami bekerja sama dengan berbagai pihak," tambahnya.

Hal tersebut terlihat dari perkembangan tuntutan pelanggan khususnya kalangan generasi muda yang sangat haus akan layanan data dan digital. Sehingga, hal ini merupakan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan ekosistem digital di tanah air.

(brl/red)