Biznet dukung transformasi infrastruktur digital Kawan Lama Group

Biznet dukung transformasi infrastruktur digital Kawan Lama Group

Techno.id - Saat ini hampir semua perusahaan berupaya untuk melakukan transformasi infrastruktur digital. Cara ini pula yang dilakukan Kawan Lama Group, kelompok unit bisnis multisektor yang bergerak dalam enam pilar bisnis mulai dari Commercial and Industrial, Consumer Retail, Food and Beverage, Property and Hospitality, Commercial Technology, hingga Manufacturing and Engineering.

Dalam melakukan transformasi digital tersebut, perusahaan ini mempercayakan kepada Biznet perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia. Vice President Sales Territory West Biznet, Yudie Haryanto dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (4/7/2023) menjelaskan, dalam kerjasama ini Biznet akan memberikan solusi yang akan meningkatkan kapasitas data, jangkauan konektivitas dan adaptabilitas jaringan yang didukung jaringan Biznet Fiber.

Biznet yang memiliki jaringan kabel fiber optik sepanjang 85 ribu Km yang tersebar di lebih dari 180 kota akan membantu menjangkau area bisnis Kawan Lama Group. Biznet Data Center juga menyediakan layanan dengan sertifikasi keamanan dan keandalan tinggi, yang sangat mendukung proses transformasi digital, termasuk mendukung IT Operation Kawan Lama Group sehingga lebih efisien dan terintegrasi.

Kerja sama strategis ini juga didukung Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud dengan layanan kolokasi, perancangan hingga pengelolaan infrastruktur IT berbasis sistem agile dan berskalabilitas tinggi. Selain itu Biznet Data Center juga menyediakan sertifikasi keamanan dan keandalan yang tinggi.

Vice President Sales & Marketing Biznet Gio, Cornelius Hertadi, menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan infrastruktur terintegrasi yang efisien bagi IT operation Kawan Lama Group dalam melakukan pengembangan sistem digital yang lebih cepat, aman, dan andal.

Sementara Chief Digital and Data Officer Kawan Lama Group Renaldi Tjahaya, menyebutkan dalam proses transformasi digital ini pihaknya memerlukan infrastruktur digital mumpuni yang mampu menjamin integrasi mulai dari kantor pusat, pusat distribusi, hingga toko yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan pihaknya mempercayakan hal tersebut kepada Biznet.

Hingga kini, Kawan Lama Group menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah. Karena itu, dalam proses pengelolaan operasional, serta untuk meningkatkan performa bisnisnya, membutuhkan sistem operasional yang dapat terotomatisasi dan terintegrasi secara end-to-end.

(brl/red)