CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 1 Februari 2016 13:00

Tiga game ini bawa untung besar bagi Konami

Metal Gear Solid V tercatat laku sebanyak 6 juta copy. PES 2016 juga menjadi game rilisan Konami lainnya yang menguntungkan.

Tiga game ini bawa untung besar bagi Konami

Techno.id - Akhir tahun lalu, Konami memang telah resmi ditinggalkan Hideo Kojima. Kreator game seri Metal Gear yang fenomenal itu berlabuh ke kubu kompetitor, yakni Sony Computer Entertainment.

Namun, Konami sepertinya tak perlu terlalu meratapi hengkangnya pria 52 tahun itu. Sebab, mereka masih bisa mendapat pemasukan yang besar berkat larisnya Metal Gear Solid V: The Phantom Pain di pasaran.

Melansir laporan finansial Konami di kuartal ketiga tahun fiskal 2016 (29/01/16), video game itu diketahui terjual sebanyak 6 juta copy, baik versi fisik maupun digitalnya. Lakunya sekuel dari Metal Gear Solid V Ground Zeroes itu pun turut mendorong peningkatan revenue Konami dari April sampai Desember 2015 menjadi Rp20 triliun. Di periode yang sama tahun lalu, produsen game yang berdiri sejak 1969 itu cuma meraup Rp17,5 triliun.

Selain Metal Gear Solid V, Konami turut menyebut game lain yang juga memiliki penjualan signifikan, yakni Pro Evolution Soccer 2016. Sedangkan dari sektor mobile game, Konami sangat diuntungkan karena Jikkyou Pawafuru Puroyakyu sudah diunduh 19 juta kali sejak rilis tahun lalu.

WHAT TO READ NEXT ?