CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 April 2016 18:00

Layar horizontal Tesla Model 3 ternyata besutan LG

Pakai layar besutan LG di Model 3, Tesla Motors enggan berkomentar terkait kontrak kerja sama

Layar horizontal Tesla Model 3 ternyata besutan LG

Techno.id - Tesla Motors dikenal sebagai perusahaan otomotif yang kerap melompati mainstream. Dalam memproduksi mobil listrik terbarunya, Model 3, kebiasaan berani mereka pun kembali ditonjolkan di bagian interior.

Sejauh ini, dashboard mobil konvensional masih terlihat tebal karena dilengkapi speedometer dan beberapa tombol fisik lainnya. Namun di Model 3, ukuran dashboard benar-benar menyusut dan hanya dilengkapi satu layar digital.

Interior Tesla Model 3
© 2016 Gizmodo

Seperti tampak pada gambar di atas, layar horizontal seluas 15 inci tersebut merupakan tablet. Dan yang tak kalah menarik, tablet itu ternyata buatan vendor terkemuka Korea Selatan, LG Electronics.

Sebagaimana dikutip dari Gizmodo (03/04), layar ini berfungsi layaknya speedometer konvensional. Ya, semua navigasi kemudi seperti speedometer, takometer, bahan bakar, persnelling, jarak tempuh dan sejenisnya ditampilkan di sini.

Dari sini, LG kabarnya berperan sebagai pemasok tunggal. Namun pihak Tesla menolak berbicara terkait beralih hati dari TPK Holdings (pemasok untuk Model S dan X) ke LG. Pun demikian dengan mitra produksi massal antara Tesla dan LG.

WHAT TO READ NEXT ?