CONNECT WITH US
Erick |
 30 Desember 2015 22:00

Tantang UBER, Google bakal gunakan Waze?

Kabarnya, aplikasi navigasi ini adalah senjata ampuh Google untuk bisa kalahkan UBER. Benarkah demikian?

Tantang UBER, Google bakal gunakan Waze?

Techno.id - Anda tentu tak asing dengan aplikasi peta pada ponsel berbasis iOS atau Android yang bernama Waze ini. Di tangan Google, aplikasi ini bakal jadi senjata ampuh untuk menyaingi UBER. Bagaimana bisa?

Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Selasa (29/12/15) lalu, Waze adalah sebuah aplikasi navigasi yang sangat populer. Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh pengguna gadget di seluruh dunia untuk mengatahui kondisi jalan, kemacetan atau bahkan kecelakaan yang terjadi sepanjang rute perjalanan.

Pihak Google berencana untuk menggunakan aplikasi navigasi ini sebagai panduan navigasi bagi kendaraan self drivingnya. Bahkan Google berani menantang UBER dengan menggunakan Waze untuk layanan yang sama. Google berencana untuk mengusungnya dalam fitur ridesharing, atau berbagi kendaraan dengan penumpang lain seperti milik UBER namun tentu saja, driverless.

Adalah impian besar untuk membuat kendaraan self driving sebagai bisnis besar di masa yang akan datang. Bahkan mereka telah mepekerjakan petinggi Hyundai Motor America yang bernama John Krafcik serta pemimpin proyek dari program Autopilot Tesla Motors. Bahkan kabar yang baru beredar adalah, Google juga bekerjasama dengan Ford pada bulan Januari 2016 nanti.

Sementara itu, pihak UBER sendiri tak tinggal diam dalam menanggapi tantangan Google. Pihaknya telah membeli Divisi Mapping Microsoft sebagai sarana untuk meningkatkan rute pelayanan. Apakah ini berarti taksi di masa yang akan datang takkan lagi menggunakan tenaga sopir? Well, kita tunggu saja...

 

WHAT TO READ NEXT ?