CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 September 2015 21:00

Sebentar lagi, Apple bakal punya domain sendiri, yakni .apple

Tercatat, ada 29 domain yang didaftarkan perusahaan asal Cupertino itu.

Sebentar lagi, Apple bakal punya domain sendiri, yakni .apple

Techno.id - Entah dalam rangka memberikan diferensiasi pasar atau mengukuhkan predikat sebagai produsen teknologi eksklusif, Apple kini sedang bersiap untuk menyambut kelahiran domain pribadi mereka, yakni .apple. Seperti dilaporkan pertama kali oleh TheDomains.com (18/09/15), Apple pada 17 September lalu telah membeli 29 domain .com baru. Nah, puluhan domain itulah yang terindikasi bakal diubah menjadi .apple.

Adapun 29 domain Apple yang telah terdaftar itu, misalnya iPadApple.com dan AppleWatchApple.com. Jika benar akan berubah, nantinya domain itu pun bakal menjadi iPad.apple serta AppleWatch.apple.

Bila rencana ini benar-benar terlaksana, maka domain tersebut bisa difungsikan untuk secara langsung merefleksikan tiap produk dan inovasi inti buatan Apple. Hal ini tentu sangat efektif untuk banyak tujuan, misalnya meningkatkan brand awareness.

Akan tetapi kalau ditinjau dari kacamata yang lebih objektif, rencana Apple ini bakal membuka pintu penggunaan dan pengembangan internet lebih luas, terutama soal domain. Artinya, pelaku industri IT pun bisa lebih kreatif dalam mengenalkan brand mereka pada masyarakat melalui domain privat yang juga lazim disebut dengan "dot-brands".

Apakah Anda termasuk yang tak sabar menanti domain baru Apple ini?

WHAT TO READ NEXT ?