Peralatan komunikasi militer canggih bisa kirim pesan lewat tulang

Peralatan komunikasi militer canggih bisa kirim pesan lewat tulang

Techno.id - Dalam sebuah peperangan, seperti yang Anda tahu, alat komunikasi adalah hal yang paling penting untuk mengkoordinasi posisi, interaksi, dan diskusi untuk menyelesaikan satu misi. Untuk itu, alat komunikasi tentara di medan perang dibuat secanggih mungkin untuk jadi perlengkapan para tentara.

Dilansir oleh BGR.com (11/0915), sebuah teknologi baru yang diberi nama Warfighter dikatakan dapat mengirim pesan melalui tulang para tentara.

Alat ini dikatakan memanfaatkan kemampuan alami tubuh manusia untuk mengirimkan suara melalui tulang. Pesan ini langsung dikirimkan melalui transmiter tulang untuk sampai langsung ke helm Warfighter atau langsung ke telinga tentara yang menggunakannya.

Hal ini bisa efektif, pasalnya pasukan akan berkomunikasi dengan mengurangi suara bising ledakan dan tembakan. sehingga dengan teknologi ini, komunikasi saat di medan perang akan jelas terdengar tanpa adanya kesalahan dalam komunikasi.

BAE System, selaku pencipta teknologi ini mengatakan akan mengenalkan prototipe-nya pada gelaran acara Defence and Security Equipment International Show di London yang dihelat minggu depan.

(brl/red)