Penjual batu akik sukses ramaikan Tokopedia Roadshow di Semarang

Penjual batu akik sukses ramaikan Tokopedia Roadshow di Semarang

Techno.id - Tokopedia kembali menyelenggarakan talk show inspiratif bertajuk Ciptakan Peluangmu di dua kota, Yogyakarta dan Semarang. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Tokopedia Roadshow 2015 yang digelar di beberapa kota besar seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Tokopedia Roadshow 2015, kata Siti Fauziah, Public Relations Executive Tokopedia dalam keterangan resmi yang diterima tim Techno.id.

Di Semarang, Tokopedia menggandeng UKM Research and Business Universitas Diponegoro untuk menggelar Indonesia Passion Preneur (IPP) dengan tajuk yang sejalan dengan kampanye Ciptakan Peluangmu. Acara ini terdiri dari talk show dan workshop.

Talk show diisi oleh COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Passion Preneur Coach Deddy Dahlan dan seorang ibu rumah tangga sekaligus penjual batu akik online dengan penghasilan lebih dari ratusan juta rupiah per bulan, Mustika.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dapat bekerja sama dengan Tokopedia untuk menggelar acara yang begitu inspiratif, tutur Rifki Rahardian, Ketua UKM Research and Business Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah.

Sehari sebelumnya, Tokopedia juga menggelar acara serupa di Yogyakarta dengan membawa tiga pembicara, antara lain COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Soleh Solihun dari Stand Up Comedy Indonesia dan seorang Inspiring Seller Tokopedia yang berasal dari Yogyakarta, Deddy Indrawan.

Mereka adalah tiga orang yang berhasil menciptakan peluang dan sukses di bidangnya masing-masing. Kami berharap mereka mampu menginspirasi ratusan masyarakat Yogyakarta yang hadir dalam talk show ini, jelas Puji, panggilan akrab Siti Fauziah.

Selain mengadakan talk show, Tokopedia juga mengadakan sebuah aksi sosial untuk penyandang difabel yang ada di Pusat Rehabilitasi Yakkum Yogyakarta. Pihak Yakkum berterima kasih atas kepedulian dan donasi yang disampaikan Tokopedia.

"Tokopedia mendonasikan beberapa alat produksi dan operasional, serta memberikan pelatihan keterampilan untuk teman-teman di Yakkum," terang Koordinator Yakkum Craft Benjamin E. Salim.

Rangkaian kegiatan di atas berhasil mengumpulkan ribuan peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, karyawan, blogger, awak media, designer hingga arsitek. Setelah Yogyakarta dan Semarang, Tokopedia akan mendatangi Surabaya dan lima kota lainnya.

(brl/red)