Pekerjaan di bidang IT ini bergaji besar

Pekerjaan di bidang IT ini bergaji besar

Techno.id - Maraknya perusahaan berbasis IT di Indonesia, hal ini tentu saja berimbas terhadap kebutuhan SDM yang ahli tentang hal-hal pemrograman dan lainnya. Dilansir dari Merdeka.com (27/05/15), Hal ini juga disetujui oleh CEO Karir.com, Dino Martin. Menurutnya, semenjak hadirnya bisnis online permintaan SDM untuk IT sangat besar di Indonesia.

"Terutama programmer, software developer, dan aplikasi itu lagi laku banget mereka," ujarnya dikutip dari Merdeka.com (27/05/15).

Di perusahaannya, permintaan SDM untuk sektor IT nomor dua setelah permintaan SDM di sektor manufaktur. Ia juga menambahkan saat ini SDM yang sedang dicari di industri IT adalah programmer yang bisa menguasai Ruby on Rails. Sekedar infonrmasi, Ruby on Rails ini sebuah framework yang ditulis dalam bahasa pemrograman Ruby untuk digunakan membangun aplikasi web.

Pekerjaan di bidang IT ini bergaji besar

"Kalau programming yang lagi hot dan lebih spesifik lagi itu Ruby on Rails. Itu bahasa pemrograman dan itu lagi laku banget. Di bayar mahal pula," tambahnya.

Di sisi lainnya, Karir.com merupakan portal karir di bawah payung EMTEK Group. Hingga April 2015, situs karir.com telah mendapat 2 juta kunjungan per bulan, 1,3 juta qualified resume dan 33.000 perusahaan baik lokal maupun internasional, serta ada 30.000 perusahaan yang sudah menjadi member tapi hanya 3000 yang aktif.

"Kita targetkan akhir tahun ini bisa masuk 500 situs yang sering dikunjungi versi Alexa rank dan sekitar 2 juta member pencari kerja," tutupnya.

(brl/red)