Parodi Apple Watch muncul, ramaikan gelaran Apple hari ini

Parodi Apple Watch muncul, ramaikan gelaran Apple hari ini

Techno.id - Hari ini (10/4/15), perangkat yang ditunggu-tunggu, Apple Watch, tengah dipamerkan di beberapa negara terpilih. Selain itu, hari ini pihak Apple juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin memesan perangkat tersebut secara online.

Namun, di tengah hingar bingar gelaran Apple tersebut, sebuah parodi Apple Watch muncul di situs video viral YouTube. Video berdurasi 54 detik itu menampilkan, replika Apple Watch yang diberi nama Apple II Watch. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Instructables tersebut nampak tiruan Apple Watch berbentuk persegi dengan tampilan analog dan tombol putar di sebelah kanan layar yang khas tahun 1980an. Berikut video perangkat replika tersebut:

Dilansir oleh Gizmodo (10/4/15), proyek Instructables ini mengusung dua disk drive yang dapat dibenamkan pada ruang penyimpanan disk yang bersifat magnetis. Bahkan, replika ini juga mengusung tampilan antarmuka command-line. Selain itu, Apple II Watch menggunakan Arduino Board untuk menjalankan perangkat lunak yang sangat sederhana serta memberikan pengalaman tampilan Apple Watch yang hampir nyata.

Apple II Watch sendiri dirancang oleh tim dari Instructables, sebuah website yang memberikan wadah kepada orang-orang kreatif untuk mengeksplor ide serta membagikan karya-karyanya. Nah, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut proyek-proyek Instructables, terutama proyek Apple II Watch-nya, kunjungi saja websitenya dihttps://www.instructables.com/id/Apple-II-Watch/

(brl/red)