Minat generasi millennial Indonesia untuk belanja gadget cukup tinggi

Minat generasi millennial Indonesia untuk belanja gadget cukup tinggi

Techno.id - Daya beli muda-mudi di Indonesia terbukti tak bisa diremehkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan MasterCard, setidaknya ada 47 persen dari generasi millennial yang cenderung ingin membeli barang mewah tahun depan, contohnya gadget.

Sementara itu bila ditinjau dari cakupan yang lebih luas, temuan yang didapat di Tanah Air itu tak jauh berbeda dengan prioritas pembelian generasi millennial yang berada di kawasan Asia Pasifik. Barang-barang mewah yang menjadi incaran top masyarakat yang berada di usia 18 sampai 29 tahun itu ialah smartphone (25 persen), baju para desainer dan barang berbahan kulit (17 persen), serta perhiasan (17 persen).

"Seperempat dari generasi millennial di Asia Pasifik berencana untuk menghabiskan sejumlah nilai yang signifikan untuk teknologi terbaru, seperti smartphone dan tablet, di tahun depan," demikian terang Kepala MasterCard Wilayah Asia Pasifik, Eric Schneider, seperti dikutip dari Antara (01/11/15).

Menurutnya, fenomena ini telah membuktikan adanya pergeseran prioritas. Generasi millennial sebelumnya doyan memboyong busana desainer mahal dan perhiasan, tetapi kini lebih memilih untuk mempunyai perangkat komunikasi canggih.

MasterCard sendiri telah mewawancarai 2.272 kalangan millennial di 14 negara yang ada di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Pengambilan data itu dilakukan antara bulan Mei sampai Juni 2015 lalu.

(brl/red)