Microsoft dan Rovio kompak rumahkan pegawainya

Microsoft dan Rovio kompak rumahkan pegawainya

Techno.id - Entah ini sebuah kebetulan atau tidak, dua perusahaan terkemuka di bidang TI secara bersamaan mengumumkan pengurangan pegawainya. Microsoft pada hari Rabu waktu setempat, secara diam-diam merumahkan 1.000 pegawainya. Sedangkan Rovio, yang dikenal sebagai produsen game franchise Angry Birds, mengambil jatah 213 kursi yang pernah dihuni pegawainya.

NYTimes.com (22/10/15) sempat meminta keterangan dari pegawai Microsoft yang di-PHK itu. Menurut sumber yang identitasnya dirahasiakan itu, pengurangan pegawai sebanyak 1.000 orang itu hanya setara kurang dari 1 persen dari tenaga kerja Microsoft di skala global. Menurutnya, PHK itu adalah dampak dari perampingan pegawai dari divisi ponsel Microsoft.

Sementara saat dikonfirmasi NYTimes.com,perwakilan dari raksasa asal Redmond itu mengonfirmasi dengan, "Pengurangan kerja ini berasal lebih dari satu area bisnis dan negara. Ini juga refleksi untuk beradaptasi kepada kebutuhan bisnis."

Di sisi lain, Rovio Entertainment, dalam keterangan resminya (21/10/15), memaparkan kalau pengurangan pegawai yang mereka lakukan bertujuan untuk menstruktur ulang dan memfokuskan prioritas perusahaan. Rovio mengatakan bakal fokus menggarap tiga area utama, yakni game, media, dan produk konsumen.

(brl/red)