CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 April 2016 21:00

Menristekdikti dukung munculnya inovasi di bidang keamanan

Menteri Nasir mendukung munculnya inovasi di bidang keamanan seperti tombol panik untuk melapor secara otomatis jika ada kejahatan di sekitar.

Menristekdikti dukung munculnya inovasi di bidang keamanan

Techno.id - Dalam sebuah kesempatan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan akan mendukung penuh munculnya inovasi di bidang keamanan. Menurutnya, inovasi di bidang keamanan sangat diperlukan saat ini untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat.

Salah satu bentuk dukungan yang diwujudkan oleh Menteri Nasir terhadap inovasi teknologi di bidang keamanan adalah dengan mengapresiasi hasil temuan kepolisian resor Pematang Siantar, Sumatera Utara berupa tombol panik.

"Saya sangat menghargai atas inovasi teknologi yang diterapkan pihak kepolisian guna melayani masyarakat. Sebelumnya saat saya berkunjung ke Gorontalo, pihak kepolisian setempat pun cukup tanggap menggunakan teknologi guna melayani keinginan masyarakat di Gorontalo. Saya melihat, ada kemauan yang sangat kuat dari pihak kepolisian untuk mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi," ujarnya.

Menurut Menteri Nasir sebagaimana dilansir oleh Antara (10/4/16), inovasi ini sangat bagus dihadirkan saat ini mengingat tingkat kriminalitas di beberapa daerah yang makin meningkat. Namun, ia mengungkapkan bahwa inovasi ini perlu diiringi dengan perubahan regulasi yang saling mendukung.

Menurutnya, jangan sampai inovasi yang berdampak besar untuk melayani masyarakat ini terbelenggu regulasi. "Ini yang harus kita segera carikan langkah solusinya," imbuhnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?