Mau tahu pendapatan industri game Indonesia?

Mau tahu pendapatan industri game Indonesia?

Techno.id - Tidak salah memang jika wacana pemerintah melanjutkan pembahasan tentang road map industri game Sehingga industri game memiliki peta jalan. Wacana ini dikabarkan akan dirampungkan tahun depan.

Dilansir oleh Merdeka.com (25/08/15), Pendapatan industri game Indonesia saat ini, memang menggiurkan. Dikatakan oleh Ketua Pengurus Asosiasi Game Indonesia (AGI), Arief Widhiyasa, pendapatan industri game di Indonesia mencapai USD 160 juta di tahun lalu.

"Kalau berdasarkan data dari Newzoo, pendapatan industri game Indonesia tahun lalu itu USD 160 juta," ujarnya dikutip dari Merdeka.com (25/08/15).

Newzoo juga telah merilis data terbaru tentang pendapatan industri game di Indonesia pada April 2015. Berdasarkan data dari Newzoo itu, Indonesia berada di peringkat ke 29 dari 100 negara soal pendapatan dari industri game dengan total USD 204 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun lebih.

Sedangkan Singapura, berada setingkat di atas Indonesia dengan jumlah pendapatan USD 206 juta. Lalu disusul Malaysia yang berada di urutan ke 27 dengan pendapatan industri game mencapai USD 220 juta.

"Secara global memang industri game rata-rata tumbuh dua digit sejak tahun 2006," ungkapnya.

(brl/red)