CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Maret 2016 21:00

Makin beragam, emoji nantinya bisa diubah gender dan model rambutnya

Emoji bisa diubah model rambutnya serta gender sesuai keinginan penggunanya.

Makin beragam, emoji nantinya bisa diubah gender dan model rambutnya

Techno.id - Makin meningkatnya penggunaan emoji belakangan ini, membuat Unicode Consortium, perusahaan dibalik aplikasi Piktogram berencana membuat emoji yang dapat diubah gender dan model rambutnya. Ya, menurut laporan dari Emojipedia (1/3/16), Unicode diketahui sedang mengajukan izin penggunaan emoji kustomisasi itu agar dapat segera digunakan dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilaporkan, kustomisasi emoji yang sedang diajukan oleh Unicode ini bakal memungkinkan pengguna menentukan model serta warna rambut dari emoji. Ada sekitar 5 warna rambut yakni warna ginger, sandy, brunette, dark brown, dan silver serta dua model rambut yakni botak pelontos dan cepak.

Selain bisa mengubah model rambut, emoji yang baru ini kabarnya juga bisa digunakan untuk mengkustomisasi gender alias jenis kelamin.

Tak hanya itu, Unicode juga dilaporkan juga sedang mengajukan izin kustomisasi emoji dengan mengubah arah hadap emoji. Jadi, di masa depan emoji tatapan kucing sedang marah bisa saja berbalik posisi menghadapnya disesuaikan dengan selera pengguna.

Kustomisasi emoji saat ini memang sedang menjadi tren. Jika Anda amati, sekarang Anda juga sudah bisa mengubah warna kulit dari emoji tangan menelungkup di beberapa aplikasi pesan seperti WhatsApp. Ada beberapa pilihan warna kulit yang bisa dipilih, mulai dari warna kulit kuning langsat hingga hitam.

WHAT TO READ NEXT ?