Lupa judul film? Gunakan pencarian pintar ini

Lupa judul film? Gunakan pencarian pintar ini

Techno.id - Ada waktunya Anda lupa judul film dan hanya mengingat aktor atau jalan ceritanya saja. Jika Anda melakukan pencarian di mesin pencari Google sudah pasti akan membuat Anda bingung karena banyaknya konten yang ditampilkan. Namun jika Anda ingin hasil yang lebih akurat, Anda bisa menggunakan Val.Ai.

Dilansir oleh Digital Trends (06/03/16), Val.Ai adalah teknologi kecerdasan buatan Valossa yang berada di Finlandia. Teknologi mesin pencari ini memang masih dalam pengujian beta namun Anda sudah bisa menggunakannya.

Cara kerjanya seperti Google, Anda hanya butuh mengetikkan keyword atau kalimat yang Anda ingat jika Anda lupa judul film yang Anda cari. Misalnya saja Anda lupa judul film Indonesia, The Raid, dengan Val.Ai Anda bisa masukkan kata kunci yang Anda ingat seperti aktor atau jalan cerita film tersebut seperti 'Iko Uwais kill the gangsters'. Hasilnya, film The Raid akan muncul di halaman pertama pencarian Val.Ai dengan sinopsis serta informasi lainnya.

Lupa judul film? Gunakan pencarian pintar ini

Hasil pencarian di Val.ai
2016 techno.id/ 2016 techno.id

Tidak hanya itu, Val.Ai juga mendukung perintah suara. Di masa mendatang Valossa berharap jika Val.Ai akan menjadi sepenuhnya sempurna dengan sistem perintah suara seperti Alexa. Nah, Anda bisa mencoba mesin pencarian pintar melalui link ini.

(brl/red)