CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 24 November 2015 12:00

Kelompok peretas ini klaim gagalkan serangan terbaru ISIS

Berbeda dengan Anonymous, kelompok peretas kecil ini lebih suka memata-matai daripada mematikan saluran komunikasi ISIS

Kelompok peretas ini klaim gagalkan serangan terbaru ISIS

Techno.id - Klaim ISIS sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tragedi Paris akhirnya membuat Anonymous turun tangan. Kelompok peretas terkenal itu pun secara resmi mendeklarasikan perang dengan ISIS melalui sebuah video online.

Fakta menariknya, Anonymous ternyata bukanlah satu-satunya kelompok peretas yang bergerak sendiri. Menurut situs BBC (23/11), ada kelompok peretas lain yang juga mengaku sedang memerangi kelompok ekstrimis tersebut.

Kelompok ini menyebut dirinya sebagai Ghost Security Group. Jika Anonymous cenderung meretas secara terang-terangan, maka kelompok ini adalah sebaliknya, yakni hanya dengan memata-matai setiap pergerakan ISIS.

"Mereka (Anonymous) tidak punya pengalaman kontra terorisme apapun. Anonymous lebih senang mematikan forum ISIS yang menyimpan banyak informasi penting. Sementara kami lebih senang jika forum mereka tetap hidup, sehingga kami dapat mengumpulkan informasi ISIS lebih banyak," ujar Direktur Eksekutif Ghost Security Group.

Dengan metode berperang seperti ini, Ghost Security Group pun mengklaim jika pihaknya telah berhasil menggagalkan satu rencana teror baru ISIS. Menurut kelompok hacker ini, ISIS baru saja berniat menyerang pulau wisata Djerba, Tunisia.

"Mereka (Ghost Security Group) tidak hanya mengidentifikasi saluran komunikasi saja, tetapi juga mengumpulkan informasi akun-akun orang berpengaruh di ISIS," ujar Chief Operating Officer di Kronos Advisory, Global Jihad Analyst.

WHAT TO READ NEXT ?