Ini tanggapan Kemkominfo soal kemunculan situs baru teroris Sarinah

Ini tanggapan Kemkominfo soal kemunculan situs baru teroris Sarinah

Techno.id - Beberapa hari ini, publik diresahkan dengan kembali munculnya situs milik dalang dibalik teror Sarinah, Bahrun Naim. Padahal, beberapa waktu lalu pemerintah mengklaim telah berhasil memblokir situs Bahrunnaim.co yang diduga milik pria yang kerap menyebar ancaman dan teror tersebut.

Menanggapi kemunculan kembali situs milik Bahrun Naim tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengungkapkan bakal segera meneliti situs tersebut. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawindu seperti dilansir oleh Antara (20/1/16) mengatakan bakal segera memastikan isi dari situs yang terduga milik Bahrun Naim tersebut.

Ismail dalam kesempatan tersebut juga menepis anggapan yang menyebutkan jika Bahrun Naim kini tengah berupaya meretas usaha pemblokiran oleh pemerintah Indonesia.

"Kalau meretas pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo saya belum yakin, karenanya yang memblokir itu adalah Internet Service Provider atau ISP," jelas Ismail.

Kendati ramai dibicarakan, situs Bahrunnaim.site yang berisi konten ulasan peristiwa teror yang terjadi pada Kamis (14/1/16) itu kini sudah tak bisa lagi diakses.

(brl/red)