Ini eksperimen ilmuwan sebagai tribute untuk film Back To The Future

Ini eksperimen ilmuwan sebagai tribute untuk film Back To The Future

Techno.id - Kendaraan yang satu ini bukanlah mobil keluaran baru. Namun jika Anda adalah penonton film Back To The Future di tahun 80-90an, maka mobil yang kerap dijuluki Marty DeLorean ini takkan asing bagi Anda.

Mobil bernama DeLorean ini adalah mobil keluaran 1981. Namun seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Kamis (22/10/15) lalu, para ilmuwan di Stanford University telah menjejalkan teknologi baru pada mobil ini sebagai tribute untuk film Back To The Future.

Para ilmuwan tersebut telah menyulap kendaraan vintage ini menjadi mobil berteknologi self-driving. Namun jangan salah, Marty telah dibekali sebuah 'keahlian' khusus yang membedakannya dengan mobil self driving lain yang mulai marak diberitakan.

Ini eksperimen ilmuwan sebagai tribute untuk film Back To The Future

Marty 'disegarkan' kembali dengan chasis dan sistem suspensi terbaru, dan juga teknologi terkini. Bobotnya diperingan, dan mesin elektriknya mampu menghasilkan torsi yang cukup besar.

Setelah proses peremajaan usai, para ilmuwan tersebut segera menguji coba mobil ikonik ini. Dengan teknologi baru yang didapatnya, Marty mampu melakukan drift dengan mulus tanpa bantuan sang pengemudi.

Menurut mereka, Marty memang didesain untuk melakukan drift. "Hukum fisika telah membatasi apa yang bisa dilakukan oleh mobil. Tapi menurut kami, software yang ditanamkan padanya akan membuatnya bisa bermanuver melampaui batas tersebut," pungkas Profesor Chris Gerdes, salah seorang pengajar di Stanford.

Penasaran dengan eksperimen mereka? Simak saja video berikut ini...

(brl/red)