CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Maret 2016 15:34

Identitas online amat penting bagi konsumen Indonesia, mengapa begitu?

Akan sangat sulit bagi konsumen untuk merasa terhubung dengan sebuah brand apabila mereka tidak mampu menemukannya secara online.

Identitas online amat penting bagi konsumen Indonesia, mengapa begitu?

Techno.id - Dewasa ini, banyak bisnis mulai melirik strategi pemasaran via internet. Hal ini dikarenakan perkembangan dunia digital yang kian pesat saat ini, sehingga menyebabkan makin bertambah pula angka pengguna internet.

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia pun akhirnya membawa kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat yang majemuk ini. Salah satunya adalah kebiasaan berbelanja secara online.

GlobalWebIndex atau GWI Market Report pada tahun 2015 sempat mengadakan sebuah survei di mana akhirnya diketahui sekitar 62 persen warga Indonesia lebih suka membeli produk melalui internet setiap bulannya. Dalam survei tersebut juga diketahui bahwa sekitar 41 persen dari masyarakat Indonesia lebih suka mengunjungi website sebuah brand untuk memperoleh informasi mengenai sebuah produk.

Nah, dari pemaparan hasil survei GWI itu bisa disimpulkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia lebih percaya pada sebuah produk bisnis jika ia memiliki identitas online dalam hal ini website. Hal ini dikarenakan identitas online saat ini sangatlah berguna untuk membangun loyalitas konsumen terutama di Indonesia yang di mana sekitar 88,1 jutanya merupakan pengguna internet yang cukup aktif.

Akan sangat sulit bagi konsumen untuk merasa terhubung dengan sebuah brand apabila mereka tidak mampu menemukannya secara online. Meski pun mereka memiliki pengalaman mendalam dengan brand tersebut secara offline.

Oleh karena itu, memiliki identitas online di era digital seperti sekarang adalah sebuah keharusan bagi sebuah bisnis.

WHAT TO READ NEXT ?