CONNECT WITH US
Erick |
 5 April 2016 16:00

Hadiah Rp 60 juta bagi pengembang aplikasi yang memenuhi syarat

Ricoh berikan hadiah uang tunai bagi developer yang bisa membuat aplikasi untuk kamera Theta 360 derajat.

Hadiah Rp 60 juta bagi pengembang aplikasi yang memenuhi syarat

Techno.id - Ricoh telah lama malang melintang dalam ranah fotografi. Belakangan, salah satu perusahaan terkemuka tersebut telah merilis kamera 360o yang diberi nama Theta. Berita gembiranya, Ricoh menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan bagi para developer.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (05/04/16), Ricoh dikabarkan sedang mencari pengembang aplikasi. Mereka membutuhkan developer kreatif, dan inovatif yang mampu membuat aplikasi orisinil, serta tentu saja, sangat berguna bagi pengguna kamera Theta.

Ricoh bahkan memberikan penawaran yang cukup menggiurkan dengan mengatakan bakal memberikan hadiah bagi developer yang mampu memenuhi persyaratan dengan uang tunai hampir Rp 60 juta. Selain itu, Ricoh juga akan mengundang pemenang ke Jepang dan menyiapkan upacara penerimaan hadiah.

Ricoh Theta 360 derajat
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Tahun 2015 lalu, sebuah tim bernama Bitstars telah memenangkan kompetisi serupa dengan membuat aplikasi untuk versi desktop yang bernama Holobuilder. Aplikasi tersebut mendukung penggunaan objek 2D dan 3D, animasi, serta teks untuk visual tour menggunakan Theta 360o.

Program tersebut juga memberikan link agar pengguna bisa mengakses dari foto satu ke yang lain seperti masuk dari ruangan satu ke ruangan lainnya dalam sebuah bangunan, serta menavigasi arah yang ditambahkan pada skena.

Nah, jika Anda salah seorang pengembang aplikasi dan ingin mengikuti kompetisi tahun ini, kunjungi saja situs resmi Theta. Kompetisi ditutup pada tanggal 31 Agustus 2016 nanti.

 

WHAT TO READ NEXT ?