Gitar ini adalah bukti bahwa musik dan teknologi bisa bersatu

Gitar ini adalah bukti bahwa musik dan teknologi bisa bersatu

Techno.id - Sejauh ini, teknologi memang belum banyak memodifikasi alat musik yang sudah ada. Namun, kondisi ini diyakini akan segera berubah. Sebab, Relish Guitars telah sukses memroduksi gitar elektrik yang memiliki sentuhan futuristis bernama Jane.

Produsen asal Swiss itu membekali Jane layaknya gitar listrik pada umumnya, lengkap dengan enam senar serta tuner-nya. Bodinya juga terbuat dari dominasi kayu serta aluminium. Untuk masalah warna, tersedia pula tiga variasi cokelat yang berbeda, yaitu tua, sedang, dan muda.

Yang menjadi perbedaan terbesar dari gitar seharga Rp65 juta ini adalah tombol pickup-nya. Jane memiliki tombol pickup dalam wujud dua sensor sentuh di bagian bawah bodinya, tepatnya di dekat tombol volume. Untuk mengaktifkan atau mematikan fitur pickup itu sendiri, Anda tinggal menyentuh sensor yang dilapisi LED mungil berwarna putih tersebut.

Inovasi yang terkandung di tubuh Jane ini bisa menjadi bukti bahwa teknologi bisa memudahkan musisi dalam berkarya. Tertarikkah Anda untuk memiliki gitar yang lahir dari ide Pirmin Giger dan Silvan Kng tersebut?

(brl/red)