Foto selfie Buzz Aldrin terjual dengan harga fantastis

Foto selfie Buzz Aldrin terjual dengan harga fantastis

Techno.id - Foto selfie seperti apa yang bisa terjual sampai menembus angka Rp 100 jutaan? Dekade ini, selfie memang menjadi tren yang 'menggila'. Namun selfie dari dekade sekarang sepertinya belum bisa mengalahkan foto dari Buzz Aldrin.

Seperti yang dilansir oleh Cnet.com (02/02/15), Buzz Aldrin adalah seorang astronot yang melakukan selfie di Gemini 12 pada misi perjalanan ke luar angkasa pada tahun 1966. Foto ini menampilkan sebagian wajah Aldrin yang mengenakan helm dengan latar belakang lekukan dan warna biru bumi.

Aldrin mengatakan jika fotonya ini adalah 'best selfie ever,' ini dikatakannya saat memposting foto ini di akun twitternya 2014 lalu. Foto ini baru saja terjual dengan harga $ 9200 atau sekitar Rp. 119 juta pada lelang yang dilakukan oleh rumah lelang Dreweatts & Bloomsburry di London.

Awalnya foto berukuran 8x10 yang menggunakan kertas Kodak ini akan dijual dengan harga $ 920. Namun, ternyata banyak yang menawar dan tembus pada harga sepuluh kali lipat dari harga awal.

Foto Selfie Aldrin ini adalah bagian dari pelelangan yang dilakukan NASA. Bahkan NASA juga melelang foto pertama dari luar angkasa yang diambil pada tahun 1946. Foto pertama dari luar angkasa ini terjual lebih murah dibandingkan dengan foto selfie Aldrin.

(brl/red)