Dinilai berharga, Sundar Pichai dapat bayaran 2,5 triliun dari Google

Dinilai berharga, Sundar Pichai dapat bayaran 2,5 triliun dari Google

Techno.id - Sundar Pichai, sang CEO Google yang baru saja menjabat pada pertengahan tahun 2015 lalu diberitakan telah mendapat bayaran berupa paket saham senilai Rp2,5 triliun dari perusahaan yang dipimpinnya tersebut. Bayaran tersebut kabarnya akan diberikan selama empat periode kepemimpinan Pichai sesuai dengan peraturan yang diberlakukan di anak perusahaan Alphabet tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (9/2/16), bayaran ini dinilai sebagai gaji tertinggi yang pernah dibayarkan Google kepada karyawan eksekutifnya. Sebagai perbandingan, Eric Schmidt mantan CEO Google yang kini menjabat sebagai Executive Chairman hanya menerima paket bayaran berupa saham senilai Rp 1,4 triliun semasa kepemimpinannya pada 2011 hingga 2014.

Kabarnya, bayaran setinggi ini sengaja diberikan oleh Google karena perusahaan yang didirikan oleh larry Page dan Sergey Brinn tersebut tak ingin kehilangan sosok Pichai yang dinilai sangat berpotensi. Ya, sebagaimana diketahui Pichai merupakan orang yang amat berpengaruh terhadap kenaikan pamor dan kinerja dari Android, Chrome, dan juga mesin pencarian Google Search.

Oleh karena bakat dan etos kerjanya tersebutlah maka tak berlebihan jika Google mengganjar Pichai dengan 273.328 paket saham kelas C Google yang ditaksir senilai Rp2,5 triliun.

(brl/red)