Di US 80 persen pengguna Windows Phone beralih ke platform lain

Di US 80 persen pengguna Windows Phone beralih ke platform lain

Techno.id - Perusahaan analisis CIRP atau Consumer Intelligence Research Partners, baru-baru dikabarkan telah membeberkan beberapa data jika banyak pengguna Windows Phone di Amerika telah beralih ke Android dan iOS.

Dilansir oleh Wmpoweruser.com (13/08/15), data tersebut menunjukkan jika selama 2 tahun ini Windows Phone hanya mempertahankan 19 persen penggunanya, sedangkan sisanya telah beralih ke sistem operasi Android dan iOS, dengan rincian 45 persen beralih ke Android, 35 persen beralih ke iOS dan 1 persen ke Blackberry.

Di US 80 persen pengguna Windows Phone beralih ke platform lain

Sedangkan sistem operasi Android menunjukkan kenaikan dari 77 persen menjadi 86 persen. Sedangkan iOS sedikit mengalami penurunan dari 79 persen menjadi 78 persen pengguna di Amerika Serikat.

Namun sayang survei ini belum bisa memberikan hasil yang valid pada alasan mengapa pengguna Windows Phone memilih sistem operasi Android dan iOS.

"Alasan mengapa pengguna memilih Android dan iOS, serta kapan dan bagaimana pengguna beralih ke kedua OS tersebut masih belum jelas," kata Mike Levin, Co-Founder CIRP.

Melihat dari data ini tentu saja banyak tekanan yang dialami oleh pengguna Windows Phone dan memilih untuk beralih ke platform lain. Hal ini diduga karena kesenjangan aplikasi pada kedua platform Android dan iOS yang lebih banyak memberikan tawaran aplikasi dibandingkan Windows Phone.

(brl/red)