Dalam lima tahun, tujuh miliar orang akan terkoneksi internet

Dalam lima tahun, tujuh miliar orang akan terkoneksi internet

Techno.id - Perkembangan internet memang berkembang secara signifikan, bisa jadi jika suatu saat nanti orang-orang di seluruh dunia akan terkoneksi dengan internet, karena hal inilah tujuan internet.

Dilansir dari Merdeka.com (03/06/15), berdasarkan data dari EMC Corporation, diprediksi pada tahun 2020 lebih dari tujuh miliar orang akan terkoneksi dengan internet melalui 30 miliar perangkat.

Terkait hal ini, Managing Director EMC Indonesia, Ajit Nair, setiap penduduk dunia akan memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, bertransaksi, dan bernegosiasi satu sama lain. Nah, karena itu akan tercipta dunia bisnis digital baru.

Dalam lima tahun, tujuh miliar orang akan terkoneksi internet

"Seluruh pemimpin bisnis di setiap industri mendefinisikan kembali model bisnisnya untuk berhubungan dengan pelanggan secara online, berhubungan melalui perangkat mobile dan mengaktifkan aplikasi-aplikasi yang lebih terampil, cerdas, dan mudah diakses," ujarnya dikutip dari Merdeka.com (03/06/15).

Ia juga menambahkan jika dunia saat ini merupakan komunitas warga digital yang terhubung dalam jaringan global, selalu terkoneksi dengan informasi dunia dalam genggaman tangan. Sementara itu, perusahaan juga harus memikirkan perubahan dan memahami pikiran digital.

"Perubahan besar menuju layanan cloud akan mentransformasi cara perusahaan-perusahaan melakukan bisnisnya, TI harus bertransformasi," tutupnya.

(brl/red)