CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 November 2015 16:00

Bikin GrabExpress, GrabTaxi sengaja saingi Go-Jek?

Kehadiran GrabExpress ini dikarenakan permintaan pasar yang tinggi berdasarkan riset bukan semata-mata untuk menyaingi Go-Jek.

Bikin GrabExpress, GrabTaxi sengaja saingi Go-Jek?

Techno.id - Layanan GrabExpress sedang diuji coba GrabTaxi di beberapa titik kawasan Jakarta. Layanan kirim barang ala kurir personal ini serupa dengan layanan Go-Send yang sudah lebih dahulu dihadirkan perusahaan sejenis yang juga pesaing berat GrabTaxi, Go-Jek.

Langkah ekspansi yang dilakukan GrabTaxi seakan ingin semakin kencang menekan Go-Jek dalam persaingan bisnis. Sebelumnya, GrabTaxi telah meluncurkan GrabBike sebagai pelebaran sayap usahanya yang jelas-jelas menyerupai layanan dasar Go-Jek.

Namun, hal itu langsung ditampik oleh Kiki Rizki selaku Country Head of Marketing GrabBike dan GrabExpress. Ia berkilah kehadiran layanan barunya ini dikarenakan permintaan pasar yang tinggi berdasarkan riset yang telah dilakukan perusahaannya, bukan semata-mata untuk menyaingi Go-Jek.

“Soal persaingan, kita hanya berfokus terhadap ekspansi GrabTaxi sendiri. Kan kita fokus untuk mentransformasi cara masyarakat Asia Tenggara menggunakan transportasi publik. Berbicara mengenai Jakarta banyak sekali yang masih memerlukan transportasi untuk mengantar barang dengan cepat,” kata Kiki.

Meski pun demikian, Kiki menyatakan perusahaannya akan terus melakukan penambahan layanan yang memang diperlukan masyarakat. Sewaktu ditanya kemungkinan GrabTaxi memperluas bisnis ke layanan belanja seperti Go-Mart pihaknya mengaku tidak menutup segala kemungkinan.

“Apabila terbukti bahwa banyak pengguna yang memerlukan jasa tersebut, tentu kami akan mempertimbangkannya (menghadirkan layanan seperti Go-Mart),” terang Kiki kepada tim Techno.id saat dihubungi melalui layanan pesan instan, Senin (23/11/2015).

Layanan GrabExpress dari GrabTaxi sudah mulai bisa dinikmati hari ini sampai dengan 7 Desember 2015. Selama masa uji coba tersebut, GrabExpress menawarkan tarif datar sebesar Rp. 5.000 untuk semua pesanan yang menggunakan kode promosi ‘grabexpress’ ke beberapa titik tertentu di Jakarta.

WHAT TO READ NEXT ?