Begini caranya blokir iklan di iOS 9

Begini caranya blokir iklan di iOS 9

Techno.id - Setelah beberapa hari rilis, iOS 9 membawa beberapa fitur perubahan yang memudahkan Anda untuk beraktivitas mobile di perangkat iOS. Salah satunya adalah fitur blokir iklan yang bisa Anda gunakan di browser milik Apple yakni Safari.

Namun, banyak yang masih bingung bagaimana mengaktifkan fitur ini di iOS 9. Untuk mengaktifkannya Anda bisa mengikuti tahapnya seperti ini:

Pertama-tama, yang Anda harus ketahui, Apple hanya menyediakan fitur tersebut saja, namun tidak memberikan aplikasi. Untuk itu, Anda harus menginstal aplikasi ads-blocker terlebih dahulu.

Anda bisa cari aplikasi ads-blocker melalui Apple App Store, dan disarankan untuk menggunakan aplikasi Crystal. Anda bisa memilih aplikasi lain, namun sejauh ini aplikasi Crystal adalah aplikasi terbaik ads-blocker di Apple Apps Store.

Setelah menginstal aplikasi tersebut, Anda bisa membuka 'setting' pada perangkat iOS Anda. Setelah itu, Anda bisa pilih aplikasi 'Safari' kemudian pilih 'Conten Blockers' dan aktifkan aplikasi Crystal tadi.

Begini caranya blokir iklan di iOS 9

Nah, dengan begitu ads-blocker yang Anda pasang sudah aktif untuk browser Safari Anda. Untuk mematikannya, mematikan fitur ini, caranya sama seperti penjelasan di atas, seperti yang dilansir oleh iMore.com.

Nah, dengan adanya fitur ini, aktivitas browsing Anda akan lebih menyenangkan karena akan terhindar dari iklan-iklan yang menjengkelkan.

Semoga bermanfaat.

(brl/red)