CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Oktober 2015 07:00

Apple akuisisi startup pengembang kecerdasan buatan, untuk apa?

Apple resmi mengakuisisi startup pengembang kecerdasan buatan, Perceptio.

Apple akuisisi startup pengembang kecerdasan buatan, untuk apa?

Techno.id - Apple resmi mengakuisisi startup pengembang kecerdasan buatan, Perceptio. Kabarnya, proses akuisisi ini ditujukan untuk mendukung pengembangan sistem klasifikasi gambar bagi perangkat mobile besutannya tersebut.

Seperti dilansir oleh 9to5mac (6/10/15), Perceptio rencananya bakal mengembangkan sistem artificial inteligence (AI) untuk mengklasifikasi gambar pada perangkat mobile Apple tanpa perlu mengambil jatah alokasi penyimpanan data yang berlebihan. Jadi, dari bocoran ini diperkirakan aplikasi foto Apple ke depannya akan seperti layanan penyimpanan foto Google Photos yang memiliki sistem penyimpanan file foto tak terbatas dan otomatis.

Sayangnya, Apple tak memberikan informasi spesifik mengenai kesepakatan dengan startup yang didirikan oleh Zac Stone dan Nicolas Pinto tersebut. Raksasa teknologi asal Cupertino tersebut hanya mengungkapkan jika kerja sama ini akan menjadi kolaborasi menarik bagi masa depan Apple ke depannya.

Sekadar informasi, sebelum mengakuisisi startup pengembang sistem kecerdasan buatan untuk smartphone ini, Apple juga sudah mengakusisi VocallQ, startup yang berbasis di Inggris. Akuisisi terhadap VocallQ tersebut kabarnya dilakukan untuk mengembangkan sistem asisten virtual, Siri.

 

WHAT TO READ NEXT ?