Aplikasi pengembang anak Indonesia bakalan ramaikan Google Play Store

Aplikasi pengembang anak Indonesia bakalan ramaikan Google Play Store

Techno.id - Indonesia rupanya sudah memiliki generasi penerus yang cukup mumpuni di bidang aplikasi digital. Terbukti, beberapa aplikasi buatan pengembang anak yang akan segera tersedia bagi pengguna perangkat Android di toko aplikasi Google Play Store.

Aplikasi itu ialah karya anak-anak yang berhasil keluar sebagai juara di ajang kompetisi Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9. Salah satunya ialah aplikasi Chicken Farm yang berhasil mengantongi predikat Juara I di kategori pembuatan aplikasi.

Chicken Farm merupakan game beternak ayam yang akan mengajari pemainnya cara berternak bagi yang belum tahu. Daulah dan Salya, kakak-beradik pembuat Chicken Farm sendiri mengaku memelihara ayam kate dan ayam petelur merah di rumahnya.

Aplikasi ini katanya mau dimasukin ke Google Play Store tanggal 30 Oktober. Kita mau kembangin lagi sama kasih update, nantinya akan ditambah lagi jumlah ayamnya, kata Daulah yang telah mengikuti program belajar pembuatan aplikasi di Clevio.

Aplikasi lain yang akan masuk ke Google Play Store ialah Ship Smash. Aplikasi berupa game menembak kapal ini terinspirasi dari banyaknya nelayan asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia ini dibuat oleh Hazel, anak berusia 10 tahun yang bercita-cita menjadi pilot.

Hazel yang merupakan putra tunggal dari pasangan Muhammad Fahmi dan Novi ini mengaku hobi membuat aplikasi digital. Dukungan dari kedua orang tuanya membuat ia berhasil mengantongi Juara 2 kontes pembuatan aplikasi IWIC dan tema terbaik di ajang pembuatan aplikasi yang digelar NASA beberapa waktu lalu.

(brl/red)