CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 4 April 2016 09:00

3 Fitur menarik yang dapat dilakukan alarm di smartphone Android

Sudahkah Anda mencoba fitur-fitur menarik pada alarm Android?

3 Fitur menarik yang dapat dilakukan alarm di smartphone Android

Techno.id - Alarm pada smartphone merupakan 'senjata' paling ampuh untuk membangunkan tidur di pagi hari. Kalau tak ada alarm, mungkin Anda tidak akan bisa bangun tepat waktu. Berbicara tentang alarm, ternyata alarm di smartphone Android mempunyai beberapa fitur menarik yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

Alarm pada smartphone Android tidak hanya bisa mengatur jadwal atau mengganti nada dering saja. Setelah mengulik lebih dalam, ternyata alarm pada Android versi terbaru memiliki fitur-fitur menarik, seperti modus malam, mematikan alarm dengan tombol volume, dan mengatur volume berdasarkan waktu.

Modus malam

Jika Anda ingin mengaktifkan modus malam pada alarm Android, Anda cukup menekan pilihan modus malam di bagian pojok. Kemudian, tampilan alarm akan menunjukkan waktu dan tanggal. Kalau Anda menekan layar tersebut satu kali, maka tampilan akan berubah ke modus malam.

Mematikan alarm dengan tombol volume

Cara mematikan alarm pada smartphone Android memang beraneka ragam. Namun, bila Anda ingin mematikan dengan tombol volume samping, Anda tinggal mengaktifkannya di menu Setting. Biasanya, pada pilihan tombol volume akan muncul tiga perintah, di antaranya Snooze, Dismiss, dan Do nothing.

Mengatur volume berdasarkan waktu

Volume alarm bisa diatur agar berbunyi secara konstan. Namun, ternyata pada Android versi terbaru, Anda dapat mengatur tingkat volumenya berdasarkan waktu. Misalnya, pada lima detik pertama alarm diatur untuk mengeluarkan volume pelan, lalu meningkat lebih keras setelah 20 detik kemudian.

Nah, itulah tiga fitur menarik yang dapat dilakukan alarm pada smartphone Android. Sudahkah Anda mencobanya?

WHAT TO READ NEXT ?