Rindu dengan tembang lawas? Coba Irama Nusantara

Rindu dengan tembang lawas? Coba Irama Nusantara

Techno.id - Bicara soal musik, Indonesia boleh jadi memiliki karya seni atau karakteristik musik tersendiri yang berbeda dari negara lain. Namun seiring berjalannya waktu, industri musik Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 50-an mulai terlupakan.

Sulitnya mendapatkan lagu-lagu fenomenal di era 50-an hingga 90-an menjadi awal mula berdirinya Irama Nusantara. Ya, situs tersebut hadir sebagai upaya pelestarian dan pengarsipan data serta informasi musik populer Indonesia.

Karena masih dalam tahap percobaan (Beta), Irama Nusantara masih melakukan berbagai pembaruan fitur secara berkala. Sebut saja seperti newsletter untuk memudahkan pengunjung dalam mencari informasi berita terbaru, serta forum dan blog guna memudahkan sesama pengunjung untuk saling berbagi informasi.

Selain fitur, Irama Nusantara juga masih memiliki banyak koleksi konten yang sedang mengantre untuk diarsipkan. Adapun data Irama Nusantara yang saat ini tersedia masih baru meliputi sebagian musik populer Indonesia di era tahun 50-an hingga 80-an.

Kendati demikian, Irama Nusantara ke depannya berniat untuk terus melengkapi pustaka digitalnya hingga rilisan terbaru. Jadi, siapkah Anda mendukung Irama Nusantara untuk kembali memopulerkan tradisi musik Indonesia dari era 50-an?

(brl/red)