Berkat Harbolnas 2015, Zalora kedatangan 32 persen pelanggan baru

Berkat Harbolnas 2015, Zalora kedatangan 32 persen pelanggan baru

Techno.id - Dampak positif Hari Belanja Online 2015 turut dinikmati oleh Zalora. Marketplace produk fashion ternama di Asia itu mengalami peningkatan volume transaksi hingga enam kali lipat dibanding sehari-hari di sepanjang tahun 2015. Menariknya, mereka juga mampu mendatangkan 32 persen pelanggan baru di perayaan yang puncaknya digelar tiap 12 Desember itu.

Yang patut untuk dicatat, transaksi lewat perangkat seluler di Zalora pun semakin tinggi. Faktanya tahun ini, 78,5 persen transaksi yang terjadi pada 12 Desember di Zalora datang dari sektor mobile. Persentase itu bahkan 250 persen lebih tinggi jika dikomparasikan dengan hari yang sama di tahun lalu.

Lebih lanjut, seperti dikutip dari rilis resmi mereka (16/12/15), customer Zalora memang masih didominasi oleh kaum hawa. Perbandingannya pun cukup telak, yakni 74 persen konsumen wanita berbanding 26 persen konsumen pria.

Jaringan Zalora Group sendiri di Asia cukup besar. Berdiri sejak tahun 2012, startup ini berekspansi cukup cepat di Asia Tenggara. Kini, Zalora memiliki delapan cabang, yakni Malaysia dan Brunei, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, Hongkong, juga Indonesia.

(brl/red)