Tak perlu jumpa pers, media sosial kini jadi pilihan untuk hal penting

Tak perlu jumpa pers, media sosial kini jadi pilihan untuk hal penting

Techno.id - Di era media sosial, semua hal bisa terjadi. Dari hal yang negatif, seperti menyebarnya video pribadi hingga pengumuman-pengumuman penting terkait dari tokoh dunia. Seperti yang dilakukan oleh Kobe Bryant.

Pebasket LA Lakers ini dikabarkan lebih memilih mengumumkan pensiunnya di media sosial dan web-nya ketimbang melangsungkan jumpa pers. Ia menuliskan sebuah puisi perpisahan berjudul 'Dear Basketball' di situs The Player Tribune yang merupakan web miliknya dan membagikan tulisan tersebut ke media sosial.

Dilansir oleh Engadget.com (30/11/15), saat ini kicauan tersebut mendapatkan 100 ribu lebih Retweet dalam hitungan jam saja. Banyaknya Retweet ini tentu saja lebih menyebarkan kabar dengan cepat.

Tak perlu jumpa pers, media sosial kini jadi pilihan untuk hal penting

Tidak hanya Kobe Bryant yang membuat pengumuman penting di media sosial, bahkan pebasket lainnya seperti Shaquille O'neal juga melakukan hal ini pada tahun 2011 yang lalu. Selain itu, Steve Nash yang menjadi tendem Kobe Bryant di tim La Lakers juga melakukan hal yang sama.

Dengan adanya media sosial, mungkin saja para atlet tersohor ini memilih menggunakannya untuk menyebarkan berita dengan cepat dan praktis, atau bisa saja hal ini juga untuk menjadi akal-akalan mereka untuk menghindari media.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki pendapat lain?

(brl/red)