CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 12 April 2016 20:00

2 Hal besar yang diharapkan hadir pada acara Facebook F8

Kalau Anda, fitur apa yang Anda harapkan hadir pada acara ini?

2 Hal besar yang diharapkan hadir pada acara Facebook F8

Techno.id - Siap-siap menerima segala macam pembaruan yang dilakukan Facebook pada acara tahunannya yakni Facebook F8 yang dilaksanakan besok (13/04). Diperkirakan akan ada dua topik besar yang akan jadi agenda acara tersebut.

Dua hal tersebut diharapkan membuat Facebook menjadi lebih menyenangkan lagi untuk digunakan. Berikut dua hal besar yang diharapkan hadir pada acara tersebut.

1. Invasi Chatbots

Facebook tahun lalu mengintegrasikan aplikasi Messengernya untuk halaman bisnis yang memungkinkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui aplikasi tersebut. Alasannya, penelitian yang dilakukan Facebook mengatakan jika saat ini pengguna lebih suka memesan dan berinteraksi dengan perusahaan melalui aplikasi chat.

Karena itu, Facebook ingin mengubah aplikasi Messenger menjadi platform interaksi terbaru untuk bisnis. Namun tidak hanya untuk pengguna, Facebook juga menyiapkan alat baru untuk membantu perusahaan mengotomatisasi percakapan dengan pelanggan mereka melalui kecerdasan buatan yang disebut Chatbots.

Chatbots seperti asisten pribadi pelanggan yang bisa melayani pemesanan barang hingga pengaduan. Tahun lalu Chatbots telah diuji coba di wilayah San Francisco Bay Area dan kemungkinan tahun ini akan dirilis pada perhelatan Facebook F8 tahun ini.

WHAT TO READ NEXT ?