Uni Emirat Arab luncurkan pusat antariksa bagi misi Mars

Uni Emirat Arab luncurkan pusat antariksa bagi misi Mars

Techno.id - Pemerintah Uni Emirat Arab sedang menyiapkan sebuah strategi terkait persiapan negeri tersebut untuk menanggulangi krisis minyak yang nantinya pasti akan dihadapi oleh salah satu negara penghasil minyak dunia tersebut. Ya, negara di wilayah Timur Tengah ini, sekarang memang sedang mempersiapkan sebuah misi eksplorasi luar angkasa. Misi tersebut kabarnya bertujuan untuk mencari sumber energi baru dari luar angkasa.

Dikutip dari Antara (19/4/15), Uni Emirat Arab atau UAE baru saja meluncurkan sebuah pusat antariksa. Kemarin (18/4/15), pusat antariksa yang diberi nama Mohammed bin Rashid (MBRSC) telah diluncurkan dengan tujuan mengawasi persiapan bagi misi penyelidikan eksplorasi Mars.

MBRSC disebutkan berafiliasi dengan lembaga Emirat bagi sains dan teknologi canggih yang didirikan pada 2006 oleh pemerintah UAE. Pusat tersebut berguna untuk melakukan penelitian dan melaksanakan proyek serta penyelidikan antariksa lebih lanjut. MBRSC ke depannya memang diupayakan untuk dapat mengembangkan sektor tersebut dan mendorong kemampuan nasional yang berkaitan dengan sains dan informasi antariksa.

Semoga saja, Indonesia juga bisa mencontoh langkah cerdas UAE ini dalam menghadapi kekurangan energi yang lambat laun pasti akan terjadi di seluruh dunia.

(brl/red)