Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam

Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam

Spesifikasi Oppo Enco Air3

Spesifikasi Oppo Enco Air3

Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam foto: oppo.com

Oppo Enco Air3 dengan nomor model ETE31 dan case model ETE32 merupakan TWS yang bisa dibilang menarik untuk dilirik. Bahasa desain Oppo Enco Air3 sendiri lebih mengarah ke simpel minimalis dengan satu varian warna yang membuatnya tampil elegan.

Tak hanya itu, bobot Oppo Enco Air3 juga cukup ringan. Setiap buds Oppo Enco Air3 memiliki berat 3.75g. Sedangkan jika dimasukkan dalam casing, beratnya berada di angka 37.4g. Untuk sebuah TWS, bobot tersebut termasuk ringan. Tidak hanya ringan, setiap buds Enco Air3 juga bisa dibilang ringkas dengan dimensi 3.31 x 1.845 x 1.71 cm. Sedangkan jika termasuk charging case, dimensinya berada di angka 5.65 x 5.16 x 2.6 cm.

Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam foto: oppo.com

Tidak hanya mengandalkan sektor tampilan semata, Oppo juga membekali Enco Air3 dengan spesifikasi tinggi di sektor audio. Memboyong chip HiFi 5 yang diklaim sebagai A brand new high-end digital signal processor membuat perangkat ini mampu mentransfer berbagai audio dengan kualitas tinggi. Oppo mengklaim penggunaan chip HiFi 5 pada Enco Air3 membuat TWS satu ini memiliki kecepatan lebih baik 25% serta efisiensi baterai lebih baik 50% dibanding generasi sebelumnya.

Tak hanya lebih baik dari sektor efisiensi, chip HiFi 5 yang mendapat dukungan penuh 13.4 mm polymer composite driver juga mampu membuat suara yang dihasilkan Oppo Enco Air3 terdengar empuk di telinga. Terlebih lagi dukungan N48 neodymium magnets dan 1.9m of copper-aluminum alloy coils yang ada pada Oppo Enco Air3 mampu menghasilkan suara yang lebih sedap di telinga saat perangkat ini digunakan.

Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam foto: oppo.com

Selain dibekali jeroan mumpuni, Oppo Enco Air3 juga dilengkapi dengan sebuah fitur yang dinamai Enco Master yang berfungsi menyesuaikan ulang kualitas audio yang dihasilkan. Dilansir dari website resminya, setidaknya ada tiga opsi pengaturan yang dapat dipilih yakni Clear Vocals, Original Sound, dan Bass Boost. Dengan adanya tiga pengaturan audio tersebut, setiap pengguna bisa menyesuaikan ulang kualitas audio yang didengarkan menggunakan Enco Air3.

Agar setiap pengguna bisa merasa lebih nyaman saat mengoperasikannya, TWS satu ini dibekali koneksi kencang yang tentunya kekinian. Tak tanggung-tanggung, Oppo menyematkan Bluetooth 5.3 pada Enco Air3. Dengan versi Bluetooth tersebut, Oppo Enco Air3 mampu digunakan pada dua perangkat yang berbeda secara bersamaan. Kemudahan ini tentu membuat setiap pengguna bisa mendengarkan dua audio dari dua perangkat berbeda.

Spesifikasi lengkap Oppo Enco Air3, miliki daya tahan baterai hingga 25 jam foto: oppo.com

Tak lupa, agar setiap gamers bisa memainkan game dengan nyaman, Oppo Enco Air3 juga dilengkapi teknologi 47ms Ultra-Low Latency. Hanya dengan mengubah mode standar ke game mode, setiap pengguna bisa merasakan sensasi yang lebih baik berkat keterlambatan audio yang bisa dibilang rendah untuk sebuah TWS non gaming.

Sebagai sebuah TWS kekinian, tentu kurang lengkap jika baterai yang disematkan tidak memiliki kapasitas besar. Nah pada perangkat ini, Oppo menyematkan baterai berkapasitas besar, 27 mAh untuk setiap earbuds dan 300mAh beserta charging case. Ketahanan baterai tersebut menjadi nilai jual penting dari Oppo Enco Air3. Oppo mengklaim Enco Air3 dapat di charge dalam waktu 10 menit dan dapat digunakan hingga 2 jam.

Harga Oppo Enco Air3 akan dijual mulai dari USD36 atau jika dirupiahkan setara Rp543.000 (Kurs Rp15.095 per 1USD) untuk versi global. Dengan spesifikasi yang disematkan pada TWS ini, harga yang dipatok tentu sepadan.

(brl/red)