HTC perkenalkan U23 Pro, dilengkapi kamera 108 MP

HTC perkenalkan U23 Pro, dilengkapi kamera 108 MP

Techno.id - HTC perkenalkan smartphone terbaru mereka bernama U23 Pro. Berada pada kelas mid-range, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Resolusi kamera menjadi fitur yang paling menarik dari smartphone ini.

HTC U23 Pro memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Melansir dari notebookcheck, kamera utama pada smartphone ini memiliki resolusi 108 MP. Kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS), memastikan pengambilan gambar yang lebih stabil. Selain itu, HTC U23 Pro juga dilengkapi dengan 3 kamera pendukung.

Kamera tersebut terdiri dari 1 buah kamera wide-angle beresolusi 8 MP, 1 kamera makro beresolusi 5 MP, dan 1 kamera depth beresolusi 2 MP. Untuk kamera depan, HTC U23 Pro memiliki 1 kamera depan beresolusi 32MP.

HTC perkenalkan U23 Pro, dilengkapi kamera 108 MP

foto: YouTube.com/htc

Spesifikasi layar ini juga dapat dikatakan cukup mengesankan. Melansir dari gsmarena, HTC U23 Pro menggunakan layar dengan panel OLED. Menurut gsmarena, layar berukuran 6,7-inci ini memiliki resolusi FullHD+. Layar yang dilindungi dengan proteksi Gorilla Glass Victus ini juga memiliki refresh rate sebesar 120Hz.

HTC U23 Pro menggunakan chipset yang cukup bertenaga. Melansir dari notebookcheck, HTC U23 Pro ditenagai oleh chipset lansiran Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Dirilis pada pertengahan 2022 kemarin, Snapdragon 7 Gen 1 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Secara spesifikasi, melansir dari nanoreviews, Snapdragon 7 Gen 1 dilengkapi CPU dengan 8 dengan kecepatan tertinggi hingga 2.4GHz.

HTC perkenalkan U23 Pro, dilengkapi kamera 108 MP

foto: YouTube.com/htc

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar. Melansir dari gsmarena, HTC U23 Pro ditawarkan dalam 2 kapasitas RAM yaitu 8GB dan 12GB. Dari segi penyimpanan internal, smartphone ini memiliki penyimpanan internal berkapasitas 256GG. Kapasitas memori tersebut masih dapat ditambah dengan menggunakan SD Card.

Secara harga, gsmarena menyebutkan bahwa HTC U23 Pro ditaksir 585 USD, sekitar Rp 8,7 jutaan dan baru tersedia di Taiwan saja. Menurut gsmarena, masih belum terdapat informasi mengenai apakah smartphone ini akan dirilis di negara lain atau tidak. Kendati demikian, menarik untuk melihat performa dari smartphone terbaru dari HTC ini melawan smartphone lain di kelasnya.


Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/guf)