Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

-

1. Buat konten review jadi lebih epic dengan rekam video 8K sambil capture foto sekaligus

Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

Saat ini, YouTube telah memungkinkan para creator meng-upload video dengan resolusi hingga 8K. Hal ini menunjukkan semakin pentingnya kualitas konten yang jernih bagi viewer, di mana video dengan resolusi yang tinggi memberikan daya tarik yang lebih tinggi juga bagi audience.

Dengan Galaxy S23 Series 5G, kamu bisa capture foto sambil merekam dengan begitu praktis. Caranya, ketika sudah mulai merekam, kamu akan menemukan ikon kamera tepat di sebelah tombol shutter.

Kamu bisa tap ikon kamera tersebut untuk mendapatkan foto secara instan tanpa harus repot pause atau stop video terlebih dahulu. Fitur ini pun berlaku untuk setiap resolusi video yang kamu pilih, termasuk ketika pakai perekaman 8K 30fps.

2. Rekam konten mukbang hingga video podcast jadi lebih praktis dengan hands-free recording

Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

Jika diperhatikan, konten-konten seperti mukbang dan video podcast terus digemari dari waktu ke waktu. Jenis konten tersebut pun bisa menjadi inspirasi menarik untuk kamu yang mau mulai jadi YouTuber karena proses shooting bisa dilakukan di dalam ruangan.

Apalagi, dengan sifat video yang cenderung statis, kamu tak harus merekam dengan kamera profesional, cukup dengan smartphone yang memiliki kualitas mumpuni seperti Galaxy S23 Series 5Gyangtelah dilengkapi fitur gesture dan voice command yang memungkinkan kamu merekam secara hands-free.

Untuk fitur gesture, kamu bisa menunjukkan telapak tangan ke arah kamera dan segera setelahnya perangkat akan mulai merekam. Dengan fitur voice command, kamu bisa mengatakan record video dan memerintahkan perangkat untuk mulai merekam.

3. Bikin vlog jadi lebih epic dengan auto framing dan improved image stabilization

Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

Satu jenis konten yang tak boleh kelewatan saat membahas YouTube adalah vlog. Buat kamu yang mau mulai jadi vlogger, Galaxy S23 Series 5G hadir dengan fitur perekaman mumpuni untuk merekam video yang epic secara instan.

Smartphone ini dibekali fitur auto framing yang memungkinkan perangkat melacak objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Selain itu, Galaxy S23 Series juga menawarkan improved image stabilization dengan wider OIS dan enhanced VDIS yang membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur.

Fitur-fitur ini bisa kamu maksimalkan untuk bikin vlog bertema traveling di mana kamu akan banyak bergerak untuk mengunjungi berbagai tempat, baik itu ketika merekam maupun saat direkam. Kamu juga bisa explore untuk bikin cinematic vlog karena fitur-fitur tadi mampu memastikan hasil video tetap tajam, steady, dan smooth, bahkan ketika kamu merekam di kondisi low light.

4. Atur suara sesuai konten dengan pro video dan 360 audio recording

Trik jadi content creator dengan konten epic cuma modal smartphone

Selain kualitas gambar, kualitas audio juga tak boleh dilupakan saat membuat konten. Namun, memastikan kualitas audio jadi tantangan tersendiri dalam membuat video YouTube menggunakan smartphone karena kurangnya fleksibilitas dalam mengatur suara dengan microphone smartphone.

Menariknya, kini kamu bisa menangkap audio dengan maksimal di berbagai situasi berkat Galaxy S23 Series 5G yang memungkinkan pengguna mengatur fokus terhadap arah datang suara dengan menggunakan pro video pada kamera. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni.

Opsi Rear menangkap audio dari mic utama pada perangkat sehingga bisa menghasilkan suara yang keras dan jernih. Ini bisa digunakan untuk membuat makeup tutorial atau kids vlog di mana posisi kamu tidak terlalu jauh dengan smartphone.

Opsi Front menghasilkan efek audio yang lebih kalem dengan mic di bagian atas perangkat, cocok untuk kamu yang mau bikin konten surprise dan sedang memantau target untuk menimbulkan kesan kalau kamu tidak bisa berbicara keras.

Opsi Omni mampu menghasilkan efek surround sound berkat penggunaan seluruh mic pada perangkat, yang bisa digunakan untuk bikin daily vlog atau bikin konten a day in my life.

(brl/red)