Tidak ingin salah kostum? Pakai saja aplikasi ini

Tidak ingin salah kostum? Pakai saja aplikasi ini

Techno.id - Pernahkah Anda merasa seperti alien gara-gara keluar rumah dengan tampilan yang aneh atau tidak cocok dengan tema acara? Tentu akan sangat menyenangkan apabila ada rekan, anggota keluarga, atau mungkin fashion stylist yang siap memberikan saran pada Anda perihal penampilan. Kini, Anda hanya perlu berterima kasih pada kecanggihan teknologi, karena sekarang Anda punya asisten mode khusus di dalam smartphone Anda.

Sambutlah ClosetSpace, aplikasi yang cocok sekali untuk fashionista. Tugas utamanya memang menawarkan opsi berbusana pada Anda, tetapi ClosetSpace juga mempertimbangkan aspek cuaca di lokasi Anda. Apabila cuaca sedang dingin, ClosetSpace akan memunculkan referensi berupa model dengan pakaian hangatnya. Kemampuan yang sama juga bisa ditunjukkan aplikasi ini saat hawa di kota Anda sedang gerah-gerahnya.

Kemampuan ClosetSpace sebagai aplikasi fashion tak hanya terbatas sampai di sana. Aplikasi anti-salah kostum ini pun bisa membantu Anda untuk mendata sekaligus menyortir barang-barang Anda di lemari, mulai dari aksesori di kepala sampai sepatu. Anda juga bisa mengelompokkannya berdasarkan label khusus, seperti merek, ukuran, warna, harga, dan sebagainya. Selain itu, ada juga fitur pengelompokan berdasarkan tema acara. ClosetSpace pun mengizinkan Anda untuk berbelanja barang baru melalui Amazon, American Apparel, Top Shop dan beragam gerai fashion terkemuka lainnya.

Apa yang sudah dilakukan ClosetSpace sejauh ini sudah sejalan dengan tujuan pembuatannya. Hal ini sudah diamini oleh Rohan Deuskar, CEO Stylitics yang menjadi induk dari ClosetSpace. "Kami tak hanya mempromosikan manajemen gaya personal," terang Deuskar pada Mashable (26/1/15), "Namun juga ingin menunjukkan ekspresi tiap individu yang menunjukkan bahwa fashion tak harus seragam," .

Saat ini, memang ClosetSpace masih fokus untuk memanjakan user wanitanya. Mengingat kebanyakan wanita cenderung menghabiskan banyak waktu untuk memilih outfit terbaik untuknya. Namun, bukan tidak mungkin bahwa aplikasi yang bisa diunduh tanpa biaya melalui smartphone Android dan iPhone ini membidik para pria yang sudah melek mode secepatnya. Bahkan dalam waktu dekat, ClosetSpace akan tersedia dalam platform web.

Jadi, sudahkah Anda tahu apa yang harus dikenakan hari ini?

(brl/red)