Pekan ini, aplikasi pendukung Windows 10 'turun gunung'

Pekan ini, aplikasi pendukung Windows 10 'turun gunung'

Techno.id - Pekan ini, Microsoft tengah gencar-gencarnya memperkenalkan aplikasi pendukung untuk sistem operasi terbaru mereka, Windows 10. Diawali munculnya browser Proyek Spartan di awal minggu ini melalui pembaruan software di Microsoft Store Beta, raksasa teknologi tersebut kembali meluncurkan aplikasi pendukung Windows 10, yakni Music Preview dan Video Preview.

Sama halnya dengan Proyek Spartan, aplikasi musik dan video ini, diluncurkan masih dalam versi beta. Dikutip dari BGR (1/4/15), aplikasi musik dan video untuk Windows 10 ini nantinya dapat digunakan di hampir semua gadget, seperti PC Desktop, perangkat mobile, dan Xbox.

Pihak Microsoft mengungkapkan bahwa banyak fitur yang dibawa oleh kedua aplikasi ini. Untuk aplikasi musik saja, Microsoft menyebutkan ada tiga fitur unggulan yang coba ditawarkan, seperti browsing dan memainkan koleksi musik Anda, membuat playlist, serta menggunakan fitur Xbox Music Pass. Adapun untuk aplikasi video, Microsoft merekomendasikan pengguna untuk mencari dan memutar file video pada perangkat mereka, serta browsing dan menonton film dan acara TV layaknya pada layanan Xbox Video.

Jika Anda penasaran dengan aplikasi ini, segera saja kunjungi Microsoft Store Beta dan rasakan pengalaman menggunakan aplikasi pendukung untuk sistem operasi yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan 2015 ini.

(brl/red)