Jatuh cintakah Anda pada tampilan Proyek Spartan?

Jatuh cintakah Anda pada tampilan Proyek Spartan?

Techno.id - Semenjak resmi diumumkan bahwa versi beta browser Proyek Spartan telah tersedia di Microsoft Store Beta, banyak orang berlomba -lomba untuk mencicipi performa dan menilik tampilan browser untuk Windows 10 ini. Dilaporkan oleh Arstechnica (1/4/15), hampir semua bagian dari Proyek Spartan memiliki tampilan yang segar dan modern. Anda tak percaya? Ini buktinya.

Jatuh cintakah Anda pada tampilan Proyek Spartan?

Secara keseluruhan Proyek Spartan mengusung tampilan dengan konsep desain yang sederhana. Jika diamati, tampilan antarmuka Proyek Spartan memang nyaris polos tanpa hiasan. Ditambah lagi tampilan ikon yang mengusung tema monokrom line art, tab-nya yang persegi panjang, dan tampilan address bar yang datar dan mudah untuk ditemukan (tidak tersembunyi seperti pada Google Chrome) menambah kesan minimalis tampilan browser ini semakin kuat. Selebihnya, tampilan dari Proyek Spartan memiliki konsep yang sama dengan browser Windows lainnya.

Nah, selain mengedepankan sisi artistiknya, Microsoft juga tak lupa memberikan tambahan fitur untuk melengkapi performa browser ini, seperti fitur Cortana, fitur penjelasan, dan modus membaca. Meski sebenarnya ketiga fitur tersebut memang tidak terlalu luar biasa, mengingat hampir di semua browser dan gadget fitur serupa telah hadir, seperti Cortana pada Bing, serta modus membaca pada Windows versi 8.1. Bahkan, dalam review yang dilakukan Arstechnica disebutkan bahwa fitur penjelasan yang diusung browser ini dinilai kurang tepat sasaran dan disangsikan mampu menarik banyak orang untuk menggunakan browser ini.

Namun, terlepas dari itu semua, perlu disadari bahwa versi beta Proyek Spartan memang jauh dari sempurna. Namun, tentunya Anda semua berharap bahwa seiring persiapan yang dilakukan, Microsoft akan melakukan perbaikan besar-besaran pada browser ini.

Nah, apakah Anda sudah mencoba browser terbaru Microsoft ini? Bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan dan performa dari Proyek Spartan?

(brl/red)